BLOG   magna


 
 
 
 
 
 
   
 
Home >> Blog
 

Profil Pembalap - ANDRE DUMAIS

 Jean andre dumais atau yang lebih akrab di sapa dume, namanya sudah tidak asing lagi kancah balap nasional. Pria ke lahiran jakarta 29 november 1956 ini memang memiliki ketertarikan yang besar akan dunia otomotif. Karir balapnya dimulai pada saat beliau berusia 29 tahun. Kejuaraan balap pertama yang di ikutinya adalah kejuaraan rally, beliau sebagai navigator dari  Richard Hendarmo turun di kelas N sony rally international di medan. Dan berhasil finish di urutan ke tiga..

Tahun 1986 - 1991 beliau terus menggeluti balapan rally, namun pada tahun 1993 saat dibukanya sircuit international sentul beliau mulai melirik balap di sircuit. Tahun 1993 dume turun balap dengan menggunakan mobil BMW M3. Namun seakan tidak puas hanya sebagai pembalap saja, dume beserta rekannya sesama pembalap yakni Andre Timothy, Richard Wuisan dan juga Richard Hendarmo mempromotori kejuaraan balap dengan mobil pabrikan BMW. Maka tahun 1994 berlangsung kelas balap dengan nama BMW one brand dengan total 19 starter.

Tahun 1994 dume dan rekan-rekannya membuka sekolah balap di sentul, tujuannya untuk membentuk skill dan safety bagi para pembalap - pembalap baru yang ingin turun pada balapan di sentul. Tahun 1994 -1997 di mulailah kelas BMW one brand ini. Pada tahun 1996 Andre dumais mencatat juga rekor juara 1 pada kejuaraan balap South East Asia Touring Car di Group A.

Beliau sempat vacum pada tahun 1998 hingga 2008, namun karna kerinduannya akan dunia balap dan juga dukungan dari  Istri Tercinta Debby Sahertian berserta anak-anaknya. Dume kembali lagi pada dunia otomotif, kali ini beliau memiliki ide kembali untuk membuka kelas balap khusus mobil ford focus, ide ini di sambut baik oleh Tommy Soeharto saat itu. Maka di bukalah kelas One make race ford focus dengan peserta  Tommy Soeharto  dan Debby Sahertian sebagai salah satu  pembalap wanita.

Tahun 2009 dume kembali turun balap pada kelas super touring car dengan mobil BMW start pada posisi ke empat dan finish diposisi kedua. Ditahun yang sama beliau melihat kelas BMW Bimmer yang saat itu di kelola oleh Jimmy Lukita dan total 6 peserta, muncullah kembali ide untuk membuat One make race. 2010 terbentuklah kelas Bimmer one make race dengan 19 peserta.

Pada tahun 2011 akhir bersama salah satu peserta dari kelas BMW Bimmer one make race Ahmad Sadewa, terbentuklah ide untuk membuka kelas balap mobil -mobil pabrikan eropa. 2012 awal terbentuklah kelas european touring car championship (ETCC) dengan total 35 peserta. Dume pun ikut turun pada kelas 2000cc national series dan sebagai runner series. Karena animo peserta di kelas ETCC semakin banyak dibukalah 2 slot yakni kelas national series 2000 dan national series 3600.

Ditahun 2013 lupromax ikut mensponsori kejuaraan balap ETCC dengan bahan bakar lupromax racing fuel dan mensponsori andre dumais sebagai pembalap untuk lupromax racing team. Pada seri pertama dume start di posisi 30 dan berhasil finish di posisi ke tujuh, pada seri kedua dume start diposisi 4 dan berhasil finish di posisi ke tiga dan di seri ketiga karena mengalami kendala di mesin dume yang start di posisi 11 mampu finish di posisi ke 10.

Dukungan positif dari keluarga akan hobinya di bidang otomotif ini terus berlanjut hingga saat ini. sukses terus untuk karir balapnya.


     
   
   
0 Comments    
   
Value is required.
    Masukkan Nama Anda:
Value is required.
   
    Masukkan kode di atas:
   
     
    0 Komentar

     
     
 
 
 
All images are copyrighted and property of PT. Karya Pelumas Indonesia. Copying and using our images without permission from the author are forbidden.